Resiko Diabetes Kering Dan Faktor Faktor Yang Menyebabkan Diabetes Kering

Mengenal Faktor Resiko Diabetes Kering

Waspada terhadap diabetes memang menjadi hal yang harus Anda lakukan di tengah kehidupan modern. Anda mungkin mempunyai rutinitas yang demikian padat sehingga Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk memperhatikan masalah kesehatan. Menjalankan gaya hidup sehat merupakan keharusan jika Anda ingin hidup sehat dan berkualitas lebih lama. Banyak orang yang lebih fokus pada gejala-gejala yang muncul pada penderita diabetes. Akan tetapi, gejala diabetes bukan satu-satunya hal yang patut Anda perhatikan jika Anda tidak ingin hidup dengan diabetes baik diabetes basah maupun kering yang keduanya termasuk dalam jenis diabetes mellitus. Anda juga perlu mengetahui lebih banyak mengenai faktor resiko diabetes kering.

kelebihan berat badan dampak diabetes dapat ditangani dengan TNOKelebihan Berat Badan

Berat badan dan diabetes berhubungan satu sama lain. Selama ini, banyak orang mempunyai kekhawatiran terhadap berat badan mereka dalam kaitannya dengan penampilan. Akan tetapi, kelebihan berat badan khususnya obesitas akan memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan. Diabetes mellitus merupakan salah satu penyakit yang kerap dikaitkan dengan kelebihan berat badan. Anda perlu mewaspadai kelebihan berat badan sebagai faktor resiko diabetes kering. Penumpukan lemak yang terjadi dalam tubuh menyebabkan reseptor insulin tertutup oleh lemak tersebut sehingga insulin tidak dapat menjalankan fungsinya untuk mengangkut gula yang terdapat dalam darah ke sel.

Usia

Usia menjadi faktor resiko diabetes kering yang lain. Meskipun banyak orang yang mengira bahwa diabetes merupakan tipe penyakit yang akan dialami di usia tua, kenyataannya diabetes bisa saja diderita oleh orang dengan berbagai golongan usia. Berbeda dengan diabetes tipe satu yang lebih banyak diidap oleh anak-anak dan remaja, diabetes tipe dua lebih banyak diderita oleh orang dewasa. Umumnya penderita diabetes tipe dua berusia di atas 40 tahun. Kelompok usia yang berada pada faktor risiko diabetes tersebut sebaiknya mulai menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Pola makan yang sehat dan olahraga teratur wajib dilakukan.

Keturunan

Faktor resiko diabetes kering lain yang juga perlu diwaspadai adalah faktor keturunan atau genetik. Jika Anda mempunyai orang tua yang menderita diabetes, risiko Anda untuk juga menderita diabetes menjadi lebih tinggi. Risiko tersebut lebih besar enam kali dibandingkan orang biasa yang tidak mempunyai sejarah diabetes dalam keluarga. Untuk menekan faktor risiko ini, Anda perlu menjaga gaya hidup sehat semenjak dini. Selain itu, Anda juga perlu menghindari faktor risiko lain seperti obesitas karena dengan dua faktor risiko atau lebih sekaligus, Anda semakin rentan terkena diabetes.

Ras

Ras dan tempat tinggal rupanya juga memberikan pengaruh terhadap diabetes. Ada beberapa ras manusia di dunia yang mempunyai resiko diabetes kering yang lebih tinggi. Ras yang mempunyai risiko yang lebih tinggi meliputi ras Afrika, Asia, dan Hispanik. Penduduk yang tinggal di pulau-pulau di Samudera Pasifik juga mempunyai risiko yang lebih tinggi untuk menderita diabetes tipe dua. Risiko diabetes tipe satu paling tinggi dimiliki oleh populasi di Finlandia. Orang Indonesia yang merupakan bagian dari ras Asia termasuk dalam golongan ras yang mempunyai risiko tinggi terkena diabetes tipe dua. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena penyakit tersebut masih bisa dicegah dengan menjalankan gaya hidup sehat.

Minim Olahraga

Sudah sering dikatakan bahwa olahraga merupakan elemen penting dalam menjaga kesehatan. Anda harus melakukan olahraga secara teratur jika ingin menjaga kesehatan. Olahraga teratur penting untuk memacu organ tubuh termasuk jantung. Selain itu, kurang olahraga juga bisa menyebabkan penumpukan lemak yang akan menutup reseptor insulin sehingga insulin tidak menjalankan fungsinya untuk mengangut gula dari darah ke sel.

Penyakit Lain

Faktor resiko diabetes kering juga bisa ditemukan jika Anda menderita beberapa penyakit lain. Dalam hal ini, diabetes yang diidap merupakan diabetes sekunder. Penyakit yang dimaksud merupakan penyakit yang berpengaruh terhadap kerja insulin yang semakin buruk. Insulin yang tidak bisa bekerja dengan baik akan menyebabkan kenaikan kadar gula darah dalam tubuh. Penyakit tersebut meliputi penyakit jantung, stroke, dan hipertensi.

Sindrom Metabolik

sindrom metabolikSeseorang juga mempunyai faktor resiko diabetes kering jika mereka mengalami keadaan sindrom metabolik. Dalam kondisi ini, seseorang akan memiliki tekanan darah tinggi melebihi 160/90mmHg. Selain itu, mereka juga mempunyai kadar trigliserida lebih dari 150 mg/dl, HDL (kolesterol baik) kurang dari 40 mg/dl, dan obesitas dengan lingkar pinggang pria 120 cm atau 88 cm untuk wanita. Kontrol yang lebih ketat wajib dilakukan jika Anda mengalami kondisi ini. Obat-obatan khusus mungkin perlu digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Tentu kolesterol jahat dan berat badan juga perlu dikurangi dengan memperbaiki pola makan dan juga olahraga.

Diabetes dalam Masa Kehamilan

Diabetes gestasional merupakan jenis diabetes yang mungkin dialami ketika hamil. Diabetes jenis ini hanya dialami oleh ibu hamil dan akan hilang dengan sendirinya setelah melahirkan. Akan tetapi, rupanya resiko diabetes kering meningkat bagi ibu yang pernah mengalami jenis diabetes dalam masa kehamilan. Sebanyak 50% wanita yang mengalami diabetes gestasional ketika hamil juga mengalami diabetes tipe dua di kemudian hari.

Infeksi Pankreas

Pankreas merupakan organ dalam tubuh yang berperan penting dalam produksi insulin yang mengatur penyerapan gula dari darah ke sel. Dengan demikian, resiko diabetes kering Anda akan meningkat jika Anda pernah mengalami infeksi pankreas. Infeksi yang terjadi pada pankreas akan menyebabkan kerusakan pada bagian tertentu organ ini. Oleh karena itu, Anda perlu lebih waspada jika Anda pernah mengalami infeksi jenis ini dan mulai menjalankan gaya hidup sehat semenjak dini.

Fokus pada faktor resiko diabetes kering merupakan hal yang lebih penting untuk Anda lakukan dibandingkan dengan hanya fokus pada gejala yang mungkin muncul pada penderita diabetes. Perlu diketahui bahwa gejala diabetes yang dialami oleh satu dan orang lain bisa saja berlainan. Bisa jadi tidak ada gejala apa pun yang muncul dalam beberapa kasus diabetes. Dengan Anda fokus pada faktor risiko menderita diabetes, kesadaran Anda untuk menjaga kesehatan semenjak dini bisa terpicu sehingga faktor risiko tersebut bisa lebih ditekan. Dengan demikian, Anda bisa terhindar dari diabetes yang bisa mengubah banyak hal dalam hidup Anda.

Jika Anda mempunyai faktor resiko diabetes kering, tentu Anda perlu menjalankan gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan dan melakukan olahraga secara teratur. Selain itu, Anda juga bisa menekan faktor risiko dengan mengkonsumsi TNO yang mempunyai manfaat untuk berbagai penyakit termasuk diabetes. TNO merupakan produk yang dibuat dari buah mengkudu yang memang terbukti mempunyai beragam khasiat kesehatan. Buah mengkudu mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara tidak langsung sehingga konsumsi produk ini akan sangat berguna untuk menekan faktor risiko penyakit diabetes. Selain itu, produk ini juga mampu memperbaiki sel beta dalam pankreas yang mungkin tidak bekerja baik. Rupanya produk ini juga sangat membantu untuk memperbaiki fungsi reseptor insulin.

lihat juga info http://diabeteskering.com/pantangan-diabetes-kering/ disini.

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah Obat-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO

Obat Diabetes Kering Pakai TNO - Murah

Mohon Diisi Pak/Bu

Nama Depan Anda

Email Anda

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO

Undang Teman Anda ke Web Ini !

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah

Herbal TNO

Untuk Harga dan Cara Pesan Produk TNO Silahkan

klik

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah