Diabetes Kering Ciri-Cirinya

Mengenal Gejala Diabetes Kering dan Tips Tepat Untuk Mengatasinya

Diabetes kering ciri-cirinya begitu beragam. Sebelum kita mengetahui hal itu, sebaiknya kita mengetahui jenis-jenis diabetes terlebh dahulu. Diabetes merupakan penyakit yang terjadi akibat terlalu banyaknya kadar gula dalam darah. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang berusia lanjut dan orang yang mengalami obesitas, namun penyakit ini pun bisa dialami oleh anak-anak, orang dewasa atau orang berusia produktif. Untuk mengetahui segala sesuatu tentang dabetes kering, bacalah artikel ini sampai tuntas.

Apa Itu Diabetes Kering?

Penyakit diabetes bisa digolongkan menjadi tiga jenis, yaitu diabetes tipe I, diabetes tipe II dan diabetes gestasional. Diabetes tipe I disebabkan karena tidak tersedianya hormon insulin di dalam tubuh. Diabetes tipe II biasanya terjadi karena homon insulin tidak mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Sementara itu gestasional diabetes adalah diabetes yang dialami oleh ibu hamil.

Selain tiga tipe diabetes yang telah disebutkan, ada juga istilah diabetes basah, diabetes kering dan juga diabetes keturunan. Untuk kali ini, kita akan membahas segala hal tentang diabetes kering.

Diabetes kering merupakan tahap pertama dari diabetes tipe 2. Diabetes kering ciri-cirinya adalah tubuh yang kurus dan kering, sehingga diabetes ini dinamakan diabetes kering. Diabetes jenis ini terjadi karena kerusakan insulin yang sudah tidak bisa lagi mengkonversi glukosa menjadi glukogen (gula otot). Keadaan ini akhirnya menyebabkan peningkatan glukosa dalam darah, sekitar  150 mg/l.

Mengenal Ciri-ciri Penyakit Diabetes Kering

Diabetes kering ciri-cirinya adalah tubuh kurus kering, namun tak semua orang yang memiliki diabetes kering memiliki ciri yang sama. Ada berbagai kondisi yang menunjukkan seseorang terkena diabetes kering. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri seseorang mengalami diabetes kering.

  • Sering Merasa Lapar

Diabetes kering ciri-cirinya adalah sering merasa lapar. Hal ini terjadi karena glukosa yang harusnya menjadi glukogen (guka otot) terus dibuang tanpa disalurkan ke sel-sel yang ada dalam tubuh.

  • Sering Merasa Haus

Selain serign merasa lapar, orang dengan diabetes kering ciri-cirinya adalah selalu merasa haus. Hal ini terjadi karena glukosa dan air terus di buang melalui urin tanpa melewati proses penyaringan yang normal. Oleh sebab itu, seseorang dengan diabetes kering sering memiliki bibir yang kering karena dehidrasi.

  • Napas Berbau Buah-Buahan

Ciri lain dari orang yang terkena diabetes kering adalah napasnya yang berbau buah-buahan. Hal ini terjadi karena adanya pembentukan keton. Keton adalah zat yang memiliki bau buah-buahan dan bisa terbentuk dari pembakaran lemak dan aseton.

  • Penglihatan Kabur

Orang dengan diabetes kering ciri-cirinya adalah memiliki penglihatan yang kabur. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar glukosa dalam darah mengakibatkan perubahan pada lensa mata.

  • Sensitif

Selain beberapa ciri-ciri yang telah disebutkan di atas, orang dengan diabetes kering ciri-cirinya adalah sensitif. Ini terjadi karena fluktuasi gula darah. Fluktuasi gula darah mengakibatkan mood penderita menjadi tidak stabil, sehingga penderita sering kali sensitif.

  • Sakit Kepala

Peningkatan gula dalam darah pun bisa menyebabkan hipertensi. Hipertensi seringkali membuat penderita diabetes kering mudah mendapat sakit kepala.

  • Gatal-gatal

Penderita diabetes kering pun sering mengalami gatal-gatal karena peningkatan kadar glukosa dalam darah.

  • Berat Badan Turun Drastis

Karena glukosa tak bisa berubah menjadi gula otot dan juga sering terbuang melewati urin secara terus menerus, seorang penderita diabetes kering akan mengalami dehidrasi dan juga pembakaran lemak yang terjadi terus menerus. Akhirnya penderita diabetes kering akan mengalami penurunan berat badan yang sangat drastis.

Bagaimana Cara Mencegah Diabetes Kering?

Saat seseorang menderita diabetes kering, ada berbagai keadaan yang membuat mereka merasa benar-benar menderita. Jika anda peduli dengan diri anda sendiri dan ingin terhindar dari penyakit ini, ada baiknya anda melakukan pencegahan untuk penyakit tersebut dari sekarang. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah diabetes kering:

  1. Mengontrol Gula Darah

Diabetes kering ciri-cirinya begitu banyak dan menyiksa para penderitanya. Untuk mencegah diabetes kering, ada baiknya anda mengontrol gula darah anda dengan melakukan tes gula darah secara rutin. Anda pun bisa mengkonsumsi obat antidiabetes secara rutin.

  1. Menjaga Asupan Makanan

Menjaga asupan makanan merupakan tindakan efektif untuk mencegah timbulnya diabetes kering. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi makanan berkalori tinggi secara berlebihan karena bisa menyebabkan obesitas. Seperti yang kita tahu, orang obesitas lebih mudah terkena diabetes kering. Juga usahakan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis agar terhindar dari diabetes kering.

  1. Olahraga

Olahraga sangat bagus untuk kesehatan dan juga bisa membuat kita terhindar dari obesitas. Dengan berat badan normal, tentunya kita pun tidak akan mudah terkena penyakit diabetes kering. Selain itu, olahraga pun sangat bermanfaat karena bisa mengontrol kadar gula dalam darah.

  1. Hindari Stress

Stress bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk diabetes kering. Hal ini terjadi karena saat stress akan terjadi resistensi insulin yang menyebabkan tidak terkontrolnya kadar gula dalam darah. Orang yang mengalami stress juga memiliki kecenderungan untuk mengalami obesitas, sehingga mereka akan mudah terkena penyakit diabetes kering juga.

  1. Hindari Rokok

Merokok merupakan kebiasaan  buruk yang juga bisa menyebabkan diabetes kering. Oleh sebab itu, ada baiknya anda menjauhi kebiasaan buruk tersebut agar tidak terkena penyakit diabetes kering.

Bagaimana Cara Mengobati Diabetes Kering?

Saat seseorang menderita diabetes kering, ada berbagai upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejala diabetes kering. Hal utama yang harus dilakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buhan dan sayuran. Asupan makanan sehat sangat bagus untuk mengontrol gula darah. Selain makanan sehat, aktifitas fisik juga dibutuhkan untuk menurunkan kadar gula darah. Anda bisa mencoba aerobik atau olahraga ringan lainnya untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Pengobatan lain yang bisa dilakukan untuk mengobati diabetes kering adalah dengan terapi insulin. Terapi insulin dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai obat-obatan yang bisa membantu menormalkan kadar gula dalam darah. Selain itu ada juga operasi bariatrik, sebuah operasi yang dilakukan dengan memotong bagian usus kecil yang bisa menimbulkan efek penurunan glukosa dalam darah. Namun, operasi jenis ini memiliki resiko tinggi karena bisa menyebabkan osteoporosis, kekurangan nutrisi dan juga kematian.

Hal lain yang bisa anda lakukan untuk mengobati diabetes kering adalah mengkonsumsi herbal TNO. Herbal ini begitu efektif untuk mengobati diabetes kering. Diabetes kering ciri-cirinya begitu beragam dan menyiksa para penderitanya, dan TNO akan membantu penderita diabetes kering untuk sembuh dalam waktu cepat. Herbal ini sudah bersertifikat BPOM dan telah terbukti khasiatnya dalam mengobati diabetes kering. Jadi jika anda ingin segera sembuh dari diabetes kering, TNO herbal merupakan pilihan tepat untuk anda. Sebelum mengalami diabetes kering yang lebih parah, anda sebaiknya segera mengkonsumsi herbal ini. Diabetes kering ciri-cirinya begitu mengerikan dan akan sangat menyiksa anda, jadi sebaiknya anda segera meredakan gejala diabetes kering dengan memilih herbal yang tepat seperti TNO.

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah Obat-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO

Obat Diabetes Kering Pakai TNO - Murah

Mohon Diisi Pak/Bu

Nama Depan Anda

Email Anda

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO

Undang Teman Anda ke Web Ini !

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah

Herbal TNO

Untuk Harga dan Cara Pesan Produk TNO Silahkan

klik

Mengobati-Diabetes Kering Pakai TNO - Murah